Anime

Rekomendasi Anime Summer 2015 [Wajib Ditonton]

Otak Otaku 14/06/2015 11:33:00 4 Komentar
Gambar Rekomendasi Anime Summer 2015 [Wajib Ditonton]

Jikan desu... seperti biasa, diakhir musim waktunya nengok kanan-kiri nyari anime yang bagus untuk menemani summer season. Anime musim panas kali ini lebih variatif dibanding musim semi yang didominasi genre romance dan school? atau saya-nya aja yang nonton anime genre itu-itu aja.

"Slice of Life"

Yoosh.. pertama, duo anime slice of life yang paling ditunggu-tunggu

Non Non Biyori Repeat

Nyanpasu.... akhirnya bisa dengerin Ren-chon mainin rekordernya lagi.

Non Non Biyori season kedua, anime yang berhasil mengalahkan Shingeki no Kyojin. Siapa sangka anime yang menceritakan keseharian 4 gadis yang hidup di kampung ini berhasil menduduki peringkat pertama anime pilihan penonton. Ceritanya yang sederhana dan ringan tak pernah membuat penonton merasa bosan. Suara daun-daun yang saling bergesekan, gemercik air sungai serta iringan instrumen rekorder khas Non Non Biyori berhasil  membuat penonton menikmati pemandangan pedesaan yang asri. Anime yang asik ditonton bersama keluarga dikala ramadhan .

 

Working!!! 3rd Season

Wagnaria e youkoso... Selamat datang di Wagnaria.

Working season ketiga, anime yang menceritakan kehidupan karyawan restoran keluarga. Keunikan dari tiap karakter tak pernah ada yang semenarik ini. Takanashi, cowok SMA yang menyukai semua hal yang kecil dan imut. Popura, gadis SMA yang terlihat seperti anak SD. Inami, gadis pemalu yang selalu memukul cowok yang ada didekatnya. Todoroki, gadis ramah yang selalu membawa katana kemanapun ia pergi, dan Satou, koki yang suka menjahili Popura.

Buat temen-temen yang biasa nonton Naruto, One Piece atau anime action populer lainnya tak ada salahnya mulai melirik anime slice of life ini. Memang buat yang biasa nonton anime action awalnya akan merasa anime slice of life sedikit membosankan karena memang perkembangan ceritanya yang sedikit lebih lambat dibanding anime action. Tapi kalau sudah terbiasa, saya yakin kalian akan menikmatinya kok.

 

"Fantasy"

Jitsu wa Watashi wa dan Monster Musume no Iru Nichijou, dua anime fantasy beda rasa.

Jitsu wa Watashi wa

Jitsu wa Watashi wa.., Sebenarnya saya adalah...

Anime baru yang di adaptasi dari manga berjudul sama karya Matsuda Eiji. Saya pribadi suka dengan artwork Matsuda sensei yang terlihat berkarakter. Untuk seiyuu karakter utama Kuromine Asahi diisi oleh Hanae Natsuki (Shigatsu wa Kimi no Uso, Tokyo Ghoul) sedangkan heroin-nya diisi oleh Serizawa Yuu (anggota dari grup idol i☆Ris).

Sinopsis:

Kuromine Asahi, siswa SMA biasa yang tidak pintar berbohong dan menjaga rahasia. Suatu ketika ia mengetahui teman sekelasnya Shiragami Youko seorang vampir, setelah sebelumnya tak sengaja melihat Shiragami membentangkan sepasang sayap dari punggungnya. Tidak hanya itu, ternyata teman sekelas yang lainnya juga memiliki rahasia bahwa mereka sebenarnya bukanlah manusia biasa.

Sumber: Otak Otaku

 

Monster Musume no Iru Nichijou

Monster Musume no Iru Nichijou, Hidup Bersama Gadis Monster

Selalu ada Harem di setiap musim. Walaupun dari segi cerita anime harem biasanya tidak terlalu menonjol, tapi selalu aja menarik untuk diikuti khususnya para cowok.

Jajaran seiyuu heroin-nya kebanyakan diisi oleh pengisi suara pendatang baru. Tercatat hanya Miia yang diisi oleh Amaiya Sora (Plastic Memories, Tokyo Ghoul) yang memiliki track record bagus. Sedangkan untuk sang MC sampai saat ini belum ada informasi resmi siapa pengisi suaranya.

Sinopsis:

Ketika Kurusu Kimihito dilantik sebagai relawan program pertukaran budaya antar spesies, kehidupannya berubah. Gadis "Lamia" manusia setengah hewan yg menyerupai ular bernama Miia datang untuk tinggal bersama, Kurusu ditugaskan untuk merawatnya. Semenjak itu Kurusu sering berurusan dengan gadis monster dari berbagai spesies.

Sumber: Otak Otaku

Warning! bukan tontonan anak-anak karena banyak adegan yang bikin meler

 

"Mystery"

Durarara!!x2 Ten

Durarara!!x2 Ten, kelanjutan dari serial durarara. Anime summer paling banyak penggemarnya baik cowok maupun cewek. Gimana tidak, dari semua anime yang pernah saya tonton sampai saat ini hanya anime ini yang semua karakter utamanya diisi seiyuu top, seperti Kamiya Hiroshi (Bakemonogatari, Kuroko no Basket), Ono Daisuke (Barakamon, Kuroshitsuji), Fukuyama Jun (Ao no Exorcist, Chuunibyou demo Koi ga Shitai), Hanazawa Kana (Nisekoi, Psycho-Pass), Sawashiro Miyuki (Hunter x Hunter, Mushishi) dan masih banyak lagi.

 

"Comedy"

Anime komedi atau masokis?

Kangoku Gakuen - Prison School

Prison School anime komedi kelas berat dari studio J.C.Staff (Shokugeki no Souma, Bakuman). Mengingat pengalaman studio ini menggarap anime comedy, kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Manga-nya juga cukup populer di jepang. Untuk susunan pengisi suaranya tak ada masalah, cuma agak penasaran saja dengan acting Hanazawa di anime ecchi soalnya saya sendiri belum pernah melihat Hanazawa main di genre ini.

Dari segi cerita anime ini salah satu yang terbaik diantara anime pendatang baru lainnya.

Sinopsis:

Hachimitsu Academy baru saja memutuskan untuk menjadi sekolah umum dan mulai membuka pendaftaran untuk pelajar laki-laki setelah sebelumnya adalah sekolah khusus wanita. Fujino Kiyoshi dan empat temannya Morokuzu Takehito, Wakamoto Shingo, Nezu Jouji, dan Andou Reiji terkejut setelah menyadari bahwa hanya merekalah pelajar laki-laki yang ada disekolah tersebut diantara 1000 pelajar wanita. Suatu ketika karena perbuatan yang telah meraka lakukan menyebabkan kelima anak tersebut ditangkap dan diharuskan memilih untuk tinggal 1 bulan di penjara atau dikeluar dari sekolah.

Dimulailah kehidupan 5 pelajar laki-laki di sekolah yang sebagian besar muridnya adalah wanita. Surga atau Nerakakah yang menanti mereka?

Sumber: Otak Otaku

Warning! karena anime ini juga mengusung genre ecchi dan seinen, jadi buat adek-adek yang masih berseragam putih biru apalagi putih merah lebih baik tidak menontonnya

 

"Action"

God Eater

Anime yang diadaptasi dari game seri "God Eater" besutan Bandai. Mengingat kepopuleran game-nya tak heran dapat adaptasi anime. Hasil poling di beberapa fansub lokal juga banyak yang menunggu anime ini. Saya pribadi bukan game otaku jadi tidak bisa komentar banyak.

 

Joukamachi no Dandelion

Anime yang diadaptasi dari manga 4 koma ( 4コマ漫画, manga 4 panel) karya Kasuga Ayumu. Meski anime action saya rasa anime ini akan lebih menonjolkan story-nya mengingat target penontonnya adalah remaja akhir (18 - 21 tahun).

Sinopsis:

Menceritakan keseharian 9 bersaudara dari keluarga kerajaan yang masing-masing memiliki kekuatan super. Untuk membantu memutuskan gelar Raja berikutnya mereka diharuskan hidup membaur dengan masyarakat. Setiap harinya mereka diawasi lebih dari 200 kamera pengawas untuk dijadikan hiburan ke masyarakat.

Sumber: Otak Otaku

 

"Shoujo"

Akagami Shirayuki-hime

Akagami Shirayuki-hime, Putri Shirayuki Berambut Merah.

Satu-satunya anime shoujo yang akan tayang musim panas tahun ini. Jarang-jarang saya merekomendasikan anime shoujo soalnya saya sendiri juga jarang nonton genre ini, maklum anak laki tidak terlalu suka anime shoujo . Mungkin temen-temen yang suka update anime shoujo mau gabung jadi kontributor bagian anime shoujo.

Sinopsis:

Shirayuki, gadis biasa yang hidup di kerajaan Tanbarun. Shirayuki memiliki rambut unik berwarna merah apel. Ketika pangeran Tanbarun memerintahkan dia untuk menjadi istrinya, ia memotong rambutnya dan melarikan diri ke kerajaan tetangga Clarines. Dalam perjalanan dia bertemu dan berteman dengan pangeran Zen serta kedua pengawalnya. Ketika pangeran Zen diracuni dengan apel yang seharusnya dimakan oleh Shirayuki, ia dengan segera mencari penawar racun tersebut untuk menyelamatkan nyawa pangeran Zen.

Sumber: Otak Otaku

 

Selain anime di atas, gak ada salahnya nonton anime berikut:

Lihat daftar lengkap anime summer 2015 lainnya di sini.

Non Non Biyori Repeat Working!!! Jitsu wa Watashi wa Monster Musume no Iru Nichijou Durarara!!x2 Ten Prison School God Eater Joukamachi no Dandelion Akagami no Shirayuki-hime Miia Mahiru Inami Youko Shiragami Reiji Andou Jouji Nezu Shingo Wakamoto Takehito Morokuzu Kiyoshi Fujino Zen Wistalia Clarines Shirayuki Asahi Kuromine Yachiyo Todoroki Popura Taneshima Souta Takanashi Daisuke Ono Sora Amamiya Yuu Serizawa Kana Hanazawa Miyuki Sawashiro Hiroshi Kamiya Natsuki Hanae Jun Fukuyama Summer Rekomendasi Anime Preview Anime PV

Komentar

Redblack
23/01/2016 01:03:14
Gate: jieitai kanochi nite, kaku tatakaeri & overlord gai masuk min?
Otak Otaku
24 Januari 2016 21:35:17 WIB
Dulu waktu bikin artikel ini, kurang yakin kalo kedua anime itu akan bagus. Ternyata adaptasi anime keduanya bagus.
admin g tau apa2
19/01/2017 10:11:33
dasar admin goblok. cuma pengen cari duit doang. mkanya g tau apa2. asal post aja
alsa
20/08/2017 16:09:57
http://mangamix.net/
Silahkan login dahulu untuk menulis komentar