Anime

'Kimi no Na wa' Sukses Menjadi Film Anime Terlaris di Dunia

Otak Otaku 18/01/2017 17:24:00 0 Komentar
Gambar 'Kimi no Na wa' Sukses Menjadi Film Anime Terlaris di Dunia

Film anime Kimi no Na wa (Your Name) karya Shinkai Makoto dikabarkan telah sukses menjadi film anime terlaris dunia setelah melewati rekor pendapatan tertinggi sebelumnya yang dipegang film Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away) garapan Miyazaki Hayao dan Studio Ghibli. Menurut website Box Office Mojo, total pendapatan yang diraih film Kimi no Na Wa mencapai 281 juta dolar amerika (sekitar 3,75 triliun rupiah). Pendapatan tersebut melebihi pencapaian tertinggi sebelumnya oleh film Sen to Chihiro no Kamikakushi dengan total pendapatan 275 juta dolar amerika (sekitar 3,67 triliun rupiah).

Pendapatan Kimi no Na wa (sumber: boxofficemojo)

Pendapatan Kimi no Na wa

Film Kimi no na wa mengisahkan dua orang remaja yang lahir dan hidup di tempat yang berbeda. Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan. Ayahnya yang jarang pulang ke rumah membuat Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Mitsuha sering berkeinginan untuk pergi ke Tokyo, karena bosan hidup di pedesaan. Sementara itu, Taki adalah seorang siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Dia juga tertarik dengan kesenian dan arsitektur.
Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh di mana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki. Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.

Sumber: ANN

Kimi no Na wa. Movie

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar di artikel ini

Silahkan login dahulu untuk menulis komentar