Anime

Rekomendasi Anime Fall 2016 [Wajib Ditonton]

Otak Otaku 10/09/2016 15:05:00 0 Komentar
Gambar Rekomendasi Anime Fall 2016 [Wajib Ditonton]

Memasuki bulan terakhir musim panas, anime-anime musim gugur (fall) mulai bersiap menggantikan anime musim ini dengan merilis promotion video. Seperti musim-musim sebelumnya, kali ini Otak Otaku membuat daftar rekomendasi anime fall yang menarik untuk diikuti. Berikut daftarnya:

WWW.Working!!

Cerita alternatif dari seri anime populer, Working!!. Sempat mengira salah satu anime terbaik pilihan Otak Otaku ini berakhir di seri ketiganya. Tapi ternyata manga online versi cerita alternatifnya kembali mendapat adaptasi anime.

Proyek anime WWW.Working!! masih ditangani A1-Pictures. Pengisi suara sang protagonis Higashida Daisuke dan sang heroine Miyakoshi Hana akan diperankan oleh Nakamura Yuuichi dan Tomatsu Haruka yang di seri sebelumnya keduanya memerankan karakter pendukung Mashiba Bersaudara (Youhei dan Mitsuki). Sementara Hikasa Yoko yang sebelumnya memerankan Takanashi Izumi, kali ini juga mendapatkan peran untuk mengisi suara Muranushi Sayuri. Selain tiga seiyuu (pengisi suara) tadi, masih ada empat seiyuu top lainnya yang juga ikut bergabung, yaitu: Uchiyama Kouki (sebagai Adachi Masahiro), Amamiya Sora (sebagai Kamakura Shiho), Ono Kensho (sebagai Shindou Yuuta) dan Mizuki Nana (sebagai Kondou Kisaki) menggantikan Taneda Risa yang terpaksa hiatus karena sakit.

Melihat jajaran seiyuu yang tak kalah gemerlap dari seri sebelumnya, nampaknya WWW.Working!! tak mau kalah dari pendahulunya. Tak sabar menantikan penayangan anime ini musim depan. Makhluk-makhluk aneh apalagi yang akan muncul di rumah makan keluarga kali ini?

Sinopsis:

Higashida Daisuke, seorang siswa kelas satu SMA Higashizaka yang memiliki kepribadian serius. Dia menjalani kehidupan sehari-hari dengan damai meskipun dia merasa bosan dengan keluarganya yang sering membuat lelucon buruk. Suatu hari, perusahaan ayahnya yang bangkrut membuatnya tak mendapatkan lagi uang saku, uang pulsa, dan fasilitas lainnya yang sebelumnya ia dapatkan. Ketika ayahnya memintanya untuk bekerja paruh waktu, Higashida memutuskan untuk bekerja di sebuah restoran keluarga terdekat yang dapat ia tempuh dengan bersepeda.[1]

Natsume Yuujinchou Go

Anime penenteram jiwa yang menceritakan perjuangan Natsume bersama Nyako-sensei dalam mengembalikan nama roh yang terikat dalam Yuujinchou (Buku Persahabatan). Salah satu alasan kenapa Kamiya Hiroshi yang menyuarakan karakter utama dalam anime ini sering jadi langganan peraih penghargaan seiyuu favorit maupun seiyuu terbaik, karena tak sedikit karakter yang diperankannya dalam suatu anime berhasil mendapat banyak tanggapan positif dari penonton dan menjadi anime seri panjang. Seperti dalam anime Sayonara Zetsubou Sensei (sebagai Itoshiki Nozomu), Monogatari Series (sebagai Araragi Koyomi), Durarara!! (sebagai Orihara Izaya), Kuroko no Basket (sebagai Akashi Seijuurou), Working!! (sebagai Souma Hiroomi)  dan tentunya seri anime masterpiece Natsume Yuujinchou ini yang kini berlanjut di musim kelima.

Jika kalian mencari anime yang enjoy ditonton, maka seri anime ini wajib diikuti. Setiap episodenya kita bakal disuguhkan kisah mengenai hubungan antara manusia dan ayakashi atau youkai (roh) yang mendalam namun disajikan secara ringan dan lembut hingga membuat penonton terbawa dalam suasana sunyi yang menenteramkan. Anime yang cocok untuk menghilangkan penat sepulang dari sekolah atau kerja.

Sinopsis:

Musim kelima seri anime Natsume Yuujinchou yang menceritakan keseharian Natsume Takashi, seorang pemuda yang mewarisi Yuujinchou (Buku Persahabatan). Yuujinchou adalah sebuah buku yang berisi nama-nama roh yang pernah dikalahkan neneknya, Reiko. Roh yang namanya tertulis di Yuujinchou akan patuh pada pemilik buku tersebut. Natsume melanjutkan kembali perjuangannya untuk mengembalikan nama roh yang ada dalam Yuujinchou dengan dibantu Nyanko-sensei yang setia menemaninya.[2]

Occultic;Nine

Anime adaptasi dari light novel Occultic;Nine yang ditulis oleh Shikura Chiyomaru, creator dari Steins;Gate. Anime unik tentang dunia okultis yang dikemas dengan sains. Salah satu anime fall yang bakal memunculkan karakter-karakter unik selain anime WWW.Working!!.

Sinopsis:

Menceritakan tentang "Paranormal Science" yang berfokus pada sembilan orang aneh yang saling terhubung melalui sebuah blog okultis "Choujou Kagaku Kirikiri Basara" yang dikelola oleh seorang siswa SMA bernama Gamon Yuuta. Keganjilan kecil yang terjadi di sekeliling sembilan orang ini akhirnya mengarah ke sesuatu yang lebih besar, kejadian tak terbayangkan yang mengubah pemikiran akal sehat (masyarakat) di dunia ini.[3]

Fune wo Amu

Anime seinen adaptasi dari novel best-seller yang sebelumnya telah diadaptasi menjadi film dan berhasil meraih penghargaan bergengsi di ajang internasional, Academy Awards ke-86.[4]. Fune wo Amu ini berfokus pada perjuangan Majime Mitsuya bersama rekan-rekannya dalam menyusun kamus “The Great Passage”. Anime ini akan membawa penonton mengarungi dalamnya makna dari setiap kata yang sering kita ucapkan namun mungkin tidak semua dari kita paham dengan maknanya. Mulai dari kata sederhana seperti kata “Kanan” hingga kata “Cinta” sebagai salah satu kata yang merepresentasikan perasaan seseorang. Tontonan berbobot yang tak boleh dilewatkan musim depan. Kali aja setelah nonton anime ini kalian jadi lebih peka memahami perasaan dan kode-kode dari anak sebelah.

Sinopsis:

Majime Mitsuya yang awalnya bekerja di penerbit Genbu Shobo pada Departemen Penjualan baru saja dimutasi ke Departemen Editorial Kamus atas permintaan Araki Kouhei, seorang editor veteran di Departemen Editorial Kamus yang ingin segera pensiun. Bersama dengan rekan-rekan timnya, ia mendapatkan proyek penerbitan kamus baru berjudul "The Great Passage". Mekipun Majime orang yang kikuk, namun dengan kemampuannya dalam merajut kata-kata, ia ingin menyelesaikan proyek kamus itu sekaligus berharap dapat mengekspresikan perasaannya pada wanita yang disukainya.[5]

3-gatsu no Lion

Anime tentang permainan shogi garapan studio Shaft. Anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama peraih penghargaan bergengsi Kodansha Manga Award 2011[6] dan Tezuka Osamu Cultural Prize ke-18[7] ini akan dibintangi oleh seiyuu sejuta umat, Hanazawa Kana dan Kayano Ai. Buat kalian yang tak pernah bosan dengar suara kawaii dari HanaKana atau suara Kayano Ai yang bikin adem kokoro, tunggu penayangan 3-gatsu no Lion ini 8 Oktober nanti.

Sinopsis:

Kiriyama Rei sejak kecil telah kehilangan keluarganya karena suatu kejadian. Apa yang menimpa keluarganya itu telah meninggalkan luka yang dalam pada hatinya. Meskipun begitu, Rei yang telah berumur 17 tahun kini hanya ingin fokus menjadi pemain shogi profesional. Suatu hari, Rei yang hidup sendirian di kota Tokyo bertemu dengan 3 perempuan bersaudara; Akari, Hinata dan Momo. Sejak itu kehidupan Rei perlahan mulai berubah...[8]

Shuumatsu no Izetta

Anime original bertema militer yang dibintangi oleh Hayami Saori dan Akaneya Himika. Belakangan ini makin banyak anime bertema militer yang digemari pecinta anime. Bagaimana dengan anime ini?

Sinopsis:

Pada tahun 1939 Masehi, negara imperialis Germania menginvasi negara tetangga yang kemudian meluas menjadi perang di seluruh daratan Eropa. Selanjutnya pada tahun 1940, serangan Germania tertuju ke Kerajaan Elystadt, sebuah negara Alpen kecil yang dipenuhi air yang indah dan lingkungan yang hijau.[9]

Watashi ga Motete Dousunda

Baru kali ini Otak Otaku merekomendasikan anime revense harem Tapi mengingat cerita dalam manganya cukup bikin ngakak, rasanya adaptasi animenya sayang untuk dilewatkan. Walapun animenya mungkin akan banyak menjual para ikemen, namun cerita komedi dan tranformasi Serinuma yang menawan cukup jadi alasan penonton laki-laki untuk ikut mencicipi anime ini. Semoga saja anime Watashi ga Motete Dousunda tidak membuat horror para laki-laki yang menontonnya.

Sinopsis:

Serinuma Kae seorang gadis gemuk kelas 2 SMA dan juga seorang fujoshi akut. Suatu hari, berat badannya turun drastis setelah lama mengurung diri di kamar karena syok mengetahui kematian karakter anime favoritnya. Serinuma yang kehilangan banyak berat badannya, kini jadi gadis menawan yang menarik banyak perhatian cowok-cowok, termasuk empat cowok ikemen di sekolahnya.[10]

Selain tujuh anime yang telah diluas di atas, anime berikut juga sayang dilewatkan:

Lihat daftar anime fall 2016 selengkapnya di sini.

Selamat menikmati anime fall 2016.

Sebelum beranjak ke artikel lainnya, jangan lupa like fanpage facebook kami untuk mendapatkan preview dan review anime terbaru.

Shuumatsu no Izetta Watashi ga Motete Dousunda 3-gatsu no Lion Fune wo Amu Occultic;Nine Natsume Yuujinchou Go WWW.Working!! Preview Rekomendasi Anime Fall 2016

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar di artikel ini

Silahkan login dahulu untuk menulis komentar